Kantor Berita Kalimantan

Ini Alasan Warga Martapura Barat Pilih H Rusli – Guru Fadhlan

Sebagian besar para petani di Martapura Barat Dukung dan Pilih Paslon Bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan Dengan Alasan Yang Rasional, Kamis (8/10/2020).

Sejumlah petani yang kini sedang panen padi di sawah ketika ditanya tentang Pilbup Banjar 2020 mengaku mengenal H Rusli dan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan). Misalnya, Rifani (33) petani di Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat menyatakan, sebagian besar warga mengenal H Rusli bukan karena dia mencalonkan diri menjadi Bupati Banjar.

“Kami mengenal H Rusli itu sudah lama, sebab beliau yang sering membantu masyarakat disini. Misalnya, setiap tahun menyerahkan bantuan untuk jamaah yang berbuka puasa di mushalla dan mesjid, jadi bukan sekarang saja tiba-tiba membantu masyarakat,” jelasnya, Kamis (8/10/2020).

Selain dikenal sebagai seorang dermawan, kata pria yang akrab dipanggil Fani ini, H Rusli sudah berpengalaman dan selama 2 periode jadi Ketua DPRD Banjar.

“Pemilu legislatif 2019 kemarin perolehan suara sidin di TPS di Martapura Barat jauh lebih banyak dibanding suara yang lain. Kalau kami disini Insya Allah tetap mendukung H Rusli,” tuturnya.

H Rusli berpasangan dengan Guru Fadhlan yang juga Guru di Darussalam, bahkan beliau sepupu Abah Guru, kata Fani, maka ia bersama keluarga dan warga akan mendukung untuk memenangkan Paslon H Rusli – Guru Fadhlan.

“Kami juga mendengar H Rusli – Guru Fadhlan didukung para habib, misalnya Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Habib Hasan Alwi, maka Insya Allah Pilihan tidak akan berubah,” pungkas Rifani sambil meneruskan memanen padi di sawahnya.

Masih disekitar persawahan yang sama seorang petani lainnya, Asmawi (59) mengatakan, bahwa ia tahu H Rusli yang maju sebagai Calon Bupati Banjar dari anak dan tetangga.

“Ulun tahunya sidin (H Rusli) itu asli orang kita juga dan pernah menjadi pambakal. Beliau itu taat dan menghormati para alim ulama,” pungkas Asmawi.

Exit mobile version