Kantor Berita Kalimantan
Home » Ini Banjir Terbesar Sepanjang Sejarah Tabalong
DAERAH

Ini Banjir Terbesar Sepanjang Sejarah Tabalong

Screenshot 2020 02 07 00 40 32
Screenshot 2020 02 07 00 40 32

Banjir di Tabalong Terus Meluas Hampir Terjadi Di Seluruh Wilayah Kecamatan Dan Menuruts Sebagian Warga Banjir Ini Yang Terbesar Dalam Sejarah Kabupaten Tabalong (7/2/2020).

Bencana banjir terjadi disebagian wilayah di Kalimantan Selatan. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan dan juga diduga akibat rusaknya daerah resapan air akibat penebangan kayu dan pertambangan.

Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan diantaranya terjadi di Kabupaten Balangan, Tapin, Banjar, dan yang terparah di Kabupaten Tabalong. Di Kabupaten Tabalong daerah yang terparah di Kecamatan Muara Uya, Haruai, dan Kecamatan Bintang Ara.

Hampir semua kecamatan lainnya di Kabupaten Tabalong juga diterjang banjir, misalnya Kecamatan, Upau, Murung Pudak, Tanjung, Tanta, Kelua dan lainnya. Hanya saja ketinggian air bervariasi di setiap desa dan kecamatan yang terdampak.

Pemerintah Kabupaten Tabalong dan semua pihak terkait saat ini berusaha memberikan bantuan kepada puluhan ribu warganya yang menjadi korban banjir. Terlebih lagi layanan air bersih dari PDAM Tanjung terhenti, akibat mengalami kerusakan, dan aliran listrik dari PLN sebagian dipadamkan.

Sejumlah relawan terus berupaya membantu para korban banjir dengan membagikan nasi bungkus kepada korban banjir yang masih bertahan di rumah mereka. Menurut Warga Tabalong, bencana banjir yang terjadi sekarang merupakan banjir terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Tabalong.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan