Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ini Parah! Seluruh Unsur Pimpinan DPRD Banjar Tidak Hadiri Rapat Paripurna

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar hanya diikuti 11 anggota DPRD tanpa ada unsur pimpinan, Rabu (26/4/2023).

MARTAPURA – Ini Parah! Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar tidak dihadiri unsur pimpinan dan setelah ditunda selama 2 jam, maka akhirnya rapat terpaksa dipimpin anggota, Rabu (26/4/2024).

Terpantau ada sebanyak 24 anggota DPRD Banjar yang hadir dalam rapat tersebut, namun tidak ada satupun pimpinan rapat yang berhadir, sementara dari pihak eksekutif dihadiri oleh Sekda Banjar Mohammad Hilman.

Rapat Paripurna DPRD Banjar dengan mengagendakan jawaban Bupati Banjar atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pajak dan retribusi daerah ini terpaks dipimpin oleh Anggota DPRD Banjar dari Fraksi Nasdem, Warhamni.

Seusai Rapat Paripurna ini, Warhamni mengatakan, apabila unsur pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua DPRD) tidak hadir pada Rapat Paripurna, maka pimpinan rapat akan dipilih oleh peserta yang berhadir.

” Sudah 3 periode saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar, baru kali ini rapat tidak dipimpin oleh pimpinan DPRD Banjar, melainkan dipimpin oleh anggota,” tegasnya.

Warhamni mengungkapkan bahwa ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD dan sebagian anggota DPRD Banjar yang terjadi pada hari ini diduga, karena sebagian masih di luar daerah.

” Selain itu pada hari ini juga banyak kawan kawan yang melengkapi persyaratan untuk SKCK untuk mengikuti Pemilu 2024 baik di Polres maupun di Polda,” pungkas Warhamni.

Exit mobile version