Site icon Kantor Berita Kalimantan

Inilah 10 Nama Pj Bupati dan Wali Kota di Kalteng

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Inilah 10 nama Pj Bupati dan Wali Kota yang dilantik Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran atas nama Presiden RI, Senin (25/9/2023).

Pelantikan 10 Pj Bupati dan Wali Kota dilakukan di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng. Mereka yang dilantik yaitu penjabat (Pj) Bupati Sukamara, Lamadau, Seruyan, Katingan, Murung Raya, Barito Timur, Barito Utara, Kapuas, Pulang Pisau dan Walikota Palangka Raya, Senin (25/9/2023).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, Penjabat Bupati dan Walikota harus mampu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Salah satunya dengan wajib menganggarkan anggaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 sebesar 40 persen pada APBDP 2023 dan 60 persen pada APBD murni 2024,” jelasnya.

Gubernur juga meminta agar Pj kepala daerah mengatisipasi kemungkinan terjadinya konflik horizontal yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan Pemilu Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Adapun nama Pj. Bupati Sukamara, Kaspinor yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov Kalteng. Pj. Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng.

Exit mobile version