IMG 20190802 160228
DAERAH PEMERINTAHAN

Inilah Alasan Bupati Banjar Pilih Mokhammad Hilman Sebagai Sekda

Ternyata inilah alasan Bupati Banjar pilih Mokhammad Hilman sebagai Sekda Banjar dan menutup peluang 2 kandidat lainnya yakni I Gusti Nyoman Yudiana serta HM Aidil Basith (2/7/2019).

Sekitar pukul 15.15 Wita Bupati Banjar melantik dan mengambil sumpah jabatan Mokhammad Hilman  sebagai Sekda Banjar. Pelantikan Hilman ini mengisi jabatan Sekda Banjar yang kosong selama beberapa bulan setelah Sekda yang lama Nasrun Syah pensiun.

IMG 20190802 153556 1
Pelantikan Sekda Banjar, Mokhammad Hilman

Terpilihnya Mokhammad Hilman sebagai Sekda Banjar memang cukup mengejutkan, sebab selama ini banyak dugaan yang akan menjadi Sekda adalah I Gusti Nyoman Yudiana. Alasannya Nyoman Yudiana adalah Plt Sekda Banjar yang juga lulus Fit and Propert test dengan hasil bagus.

Karena banyak yang penasaran atas pilihan tersebut, maka pertanyaan ditujukan kepada Bupati Banjar H Khalilulrahman. Seusai melantik dan mengambil sumpah Hilman ketika dikonfirmasi wartawan Bupati Banjar mengatakan, ia memilih Kadis PUPR Mokhammad Hilman menjadi Sekda Banjar bukan asal pilih.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan Timsel, Mokhammad Hilman punya nilai tertinggi dan itu salah satu alasan saya memilihnya,” tegas Bupati Banjar (2/7/2019).

Guru Khalil (Sapaan akrab Bupati Banjar) mengatakan, ia juga harus mendengarkan suara hatinya sebelum mengambil keputusan penting.

“Saya tentu juga punya pertimbangan dan mengikuti suara hati ketika mengambil keputusan ini,” tegasnya.

Sebelumnya Bupati Banjar H Khalilulrahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Mokhamad Hilman yang baru saja ia lantik. Menurut Bupati Banjar jabatan sekretaris daerah adalah jabatan puncak seorang aparatur sipil negara (ASN) dan sangat strategis untuk membantu kepala daerah.

Ada tiga nama yang lulus seleksi Calon Sekda Banjar, yakni HM Aidil Basith, Kepala Dinas Perhubungan Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, Staf Ahli dan Plt Sekda Banjar, serta Kadis PUPR Banjar Mokhammad Hilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *