Kantor Berita Kalimantan

Inilah Daerah Di Kalsel Yang Paling Peduli Layanan Kesehatan Warganya

KBK – Paringin : Bupati Balangan Ansharuddin/raih penghargaan berkat kebijakan strategis yang pro masyarakat miskin dengan memberikan layanan kesehatan gratis bagi warganya. Kebijakan pelayanan kesehatan gratis ini hanya Pemkab Balangan yang sanggup melaksanakan di Kalimantan Selatan.

Terkait hal itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya yang tinggi atas terobosan besar yang dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Balangan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tindakan nyata Pemerintah Kabupaten Balangan yang mendapat penghargaan Gubernur Kalsel, yakni dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat setempat, mulai dari puskesmas maupun, hingga ke rumah sakit.

Menurut Paman Birin, langkah cepat dan kebijakan strategis yang diambil Pemerintah Kabupaten Balangan ini selaras dengan misi Pemprov Kalsel, yakni pada misi pertama mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

“Kebijakan ini patut menjadi inspirasi dan dicontoh daerah kabupaten/ kota karena sangat membantu masyarakat,” jelas Paman Birin sapaan akrabnya, di acara silaturahmi dan sahur bersama dengan masyarakat Balangan, di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Selasa (05/06/2018).

Bahkan menurut orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini, apa yang telah dilaksanakan Pemkab Balangan juga mendapat apresiasi tinggi dari Presiden Joko Widodo dengan memberikan penghargaan khusus kepada Bupati Balangan, baru – baru tadi.

“Penghargaan yang diraih Balangan ini tidak hanya sangat selaras dengan visi dan misi daerah, tetapi juga mengangkat citra dan mengharumkan Banua’, tandasnya.

Paman Birin menekankan, sektor pembangunan kesehatan merupakan pilar utama yang harus menjadi prioritas. Pasalnya, pembangunan kesehatan merupakan kebutuhan dasar rakyat yang harus mendapat perhatian utama pemerintah.

Sebelumnya Bupati Balangan Ansharuddin dalam sambutannya menjelaskan, kebijakan layanan kesehatan gratis berlaku secara umum bagi seluruh masyarakat didaerahnya. Menurutnya kebijakan tersebut sudah melalui kajian cermat dari berbagai aspek dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Balangan.

“Dari pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis itulah, saya diundang ke istana negara untuk menerima penghargaan. Dan ini satu- satunya bupati/ walikota di Kalsel yang menerima penghargaan Presiden Jokow, “kata Ansharuddin.

Pada kesempatan ini Bupati Balangan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sahbirin Noor dan jajaran atas perhatian nyata mendukung percepatan pembangunan di Balangan.

Sementara itu dalam sahur bersama gubernur dengan masyarakat Balangan terlihat berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan . Terlebih lagi disela sahur bersama ini juga dihadirkan penampilan seni mamanda yang dimainkan para remaja dan pemuda Warga Balangan yang dengan penuh bakat memainkan seni tradisional masyarakat Banjar.

Foto : metro7
Penulis :

Exit mobile version