Site icon Kantor Berita Kalimantan

Inilah Pilkada Paling Seru Di Kalsel Dua Anggota Komisi VII DPR RI Berhadapan

Inilah Pilkada Paling Seru Di Kalsel, Dua Anggota Komisi VII DPR RI Bertarung dan Berebut Kursi Bupati Di Kampung Halaman Di Pilbup Tanbu 2020, Minggu (6/9/2020).

Paslon Bupati Tanbu Zairullah Azhar – H Rusli yang diusung Partai Golkar 6 kursi di DPRD Tanbu, PKB 5 kursi, PAN 2 kursi, PKS 1 kursi, dan Nasdem 1 kursi. Sedangkan Paslon Syarifuddin – H Maming – Alpia Rakhman diusung koalisi partai, yakni PDIP, PPP dan Partai Gerindra.

Zairullah Azhar dan Syafruddin H Maming (Cuncung) adalah 2 putra terbaik Kabupaten Tanah Bumbu yang sama-sama anggota DPR RI, dan dari Dapil yang sama. Keduanya juga sama-sama berada di Komisi VII DPR RI, Zairullah Azhar dari PKB, dan Cuncung dari PDIP.

Keduanya ternyata siap meninggalkan kursi DPR RI dan berlaga di kampung halamannya pada Pilkada Serentak 2020 atau Pilbub Tanbu. Selain itu Zairullah Azhar adalah mantan Bupati Tanbu 1 periode, dan Cuncung adalah saudara kandung mantan Bupati Tanbu 2 periode.

Paslon Bupati Tanbu Zairullah Azhar – H Rusli mendaftar pada hari pertama dibukanya pendaftaran. Berkas pendaftaran Paslon ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Makhruri.

Kemudian Paslon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming – Alpiya Rakhman dijadwalkan mendaftar pada hari ini, Minggu (6/9/2020). Diprediksi Paslon ini akan mudah saja melewati masa pendaftaran dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Tanbu.

Foto : Istemewa

Exit mobile version