Site icon Kantor Berita Kalimantan

INVESTMENT AWARD 2013 UNTUK KABUPATEN BANJAR

Kabupaten Banjar Kembali Raih Investment Award 2013
 
 
              KABUPATEN  Banjar Provinsi Kalimantan Selatan kembali meraih penghargaan Investment Award 2013, setelah pada tahun 2011 juga mendapat penghargaan serupa.
 
              Investment Award adalah sebuah penghargaan tertinggi di bidang pelayanan penyelenggaraan terpadu satu pintu (PTSP) yang diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan kreatif dalam memberikan kemudahan di bidang perijinan penanaman modal daerah.
 
              Sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada daerah yang meraih penghargaan pemerintah, kepada daerah yang terbaik dalam memberikan pelayanan perijinan  penanaman modal   bersama 20 Bupati  dan 10 orang Walikota, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh secara khusus diundang Wapres RI Dr Boediono ke Istana Negara untuk mendapat penghargaan.
 
              Hebatnya lagi dari 266 Kabupaten se Indonesia, Kabupaten Banjar terpilih satu satunya Kabupaten di Kalsel yang mendapatkan penghargaan Investment Award 2013.
 
              “Ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan. Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan investment Award 2013,” ucap Wapres H Boediono, di acara silaturahmi dengan kepala daerah penerima Investment Award 2013, di Istana Wapres Jakarta, Selasa (19/11) pagi.
 
              Wapres Boediono mengapresiasi kerja keras kepala daerah dan instansi teknis terkait kreativitas dan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan penanaman modal daerah.
 
                 Dingatkan mantan Gubernur BI ini, pilar ekonomi bangsa saat ini tidak lagi bertumpu pada bantuan APBN atau dana perimbangan dana pusat. Tetapi lebih strategis lagi adalah komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi. Caranya tentu adalah pentingnya seorang kepala daerah yang cerdas dan kuat untuk menjalin kerja sama- kerja sama dengan pihak swasta  dalam rangka mendorong iklim investasi.
 
              “Kunci dari semua itu adalah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah dengan otorisasi kewenangan yang ada membangun sistem investasi yang memiliki daya saing dan bernilai dadan terpecaya,” tandas Bodieono.  
 
                 Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan rasa syukur mendalam atas prestasi yang telah diraih BKPMPPT Kabupaten Banjar.
 
                 Didampingi H Pangeran Abidinsyah Ssos, MM Kepala BKPMPPT Periode 2007- 2013, Bupati secara tulus mengungkapkan apresiasi tinggi atas kerja keras, inovasi dan kreativitas BKPMPPT Banjar.
 
              “Ini semua berkat kerja keras seluruh pegawai dan pejabat BKPMPPT serta dinas teknis lain yang membantu. Secara khusus saya mengapresiasi atas inovasi  BKPMPPT dan  jajarannya,” ucap Bupati  *

Exit mobile version