UMUM

IPHI KOTA BANJARMASIN DAPAT APRESIASI DARI SULTAN KHAIRUL SALEH

 
Program IPHI Harus Menyentuh Masyarakat 
Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Selatan, Sultan H Khairul Saleh, mengapresiasi Program IPHI Kota Banjarmasin Periode 2013- 2018,  atas rencana pelatihan manasik haji dan cara mudah memahami bahasa arab  untuk para calon Jamah Haji 2014 mendatang.
Apresiasi Ketua IPHI Kalsel tersebut disampaikan setelah mendengar pemaparan dari Ketua IPHI Kota Banjarmasin, H Pangeran Ibrahim SPdi,  yang memaparkan pentingnya pelatihan manasik haji dan pemahaman bahasa arab secara komprehensif tanpa dipungut biaya.
 Menurut H Khairul Saleh,  program Pengurus IPHI Kota Banjarmasin tersebut sejalan dengan visi IPHI sebagai mitra pemerintah untuk selalu berusaha melaksanakan kiprah sosial melalui program kerja.
 “Program IPHI harus menyentuh kepentingan masyarakat luas.  Salah satu upaya itu adalah pentingnya membuat program sederhana namun bermanfaat besar untuk  masyarakat,” kata Khairul Saleh,  saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus IPHI Kota Banjarmasin, di Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin,  Sabtu (14/12) pagi
Di acara dihadiri Walikota Banjarmasin H Muhidin, Khairul Saleh mengatakan, sebagai organisasi sosial keagamaan,  IPHI  terus berusaha mensukseskan program pembangunan bangsa melalui kegiatan sosial keagamaan.
Kiprah sosial IPHI bersama pemerintah sangat diharapkan masyarakat terutama di bidang sosial keagamaan.  IPHI akan besar bila mendapat dukungan luas dari masyarakat.
 Mendukung program itu, lanjut Sultan Banjar, pihaknya berharap IPHI Kabupaten/Kota yang telah dikukuhkan mampu membuat program nyata untuk kepentingan masyarakat
“Dengan cara itu keberadaan IPHI dapat dirasakan manfaatnya dan terus bisa eksis di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.
Bupati Banjar ini juga mengharapkan pengurus IPHI Banjarmasin segera memfasilitasi pembentukan kepengurusan sampai di tingkat kecamatan.
Dalam bidang pendidikan dan dakwah, pengurus dapat mendirikan pendidikan anak usia dini (PAUD) serta semarkkanlah Majelis Ta’lim dan Dzikir. Bidang kesehatan dirikanlah balai kesehatan.
“Bagi anggota dan pengurus IPHI  yang memiliki kemampuan ekonomi lebih atau para dermawan, mari kita berkontribusi, berwakaf untuk pembangunan Hotel Menara Haji yang ada di Jakarta sebagai bagian dari peran IPHI di bidang sosial.
Di mana hotel tersebut bisa digunakan untuk kepentingan jamaah atau masyarakat Banua,”  ajak Khairul Saleh.
Sementara itu Walikota Banjarmasin H Muhidin menyambut gembira telah terbentuknya kepengurusan IPHI Kota Banjarmasin Periode 2013- 2018.
“Saya sangat mendukung rencana IPHI Kota Banjarmasin yang akan mengelar pelatihan manasik haji dan cara mudah mempelajari bahasa arab secara gratis,”  tandas Muhidin, seraya mengungkapkan optimisnya program tersebut bakal bisa dilaksanakan pengurus IPHI.
Dikatakan, Pemko Banjarmasin tetap akan bersinergi dengan IPHI untuk sama-sama melestarikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *