Kantor Berita Kalimantan

IPSI Banjar Gelar Kejuaraan Pencak Silat

MARTAPURA – IPSI Kabupaten Banjar gelar kejuaraan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi para pesilat jelang Kejurprov dan Porprov Kalsel di HSS, Sabtu (13/2/2022).

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjar mengadakan kejuaraan pencak silat tingkat dewasa. Kegiatan ini digerlar di Aula Barakat Kecamatan Martapura Kota dari tanggal 11 Februari hingga tanggal 13 Februari 2022.

IPSI Kabupaten Banjar Gelar Kejuaraan Pencak Silat. 

Ketua Pelaksana kejuaraan pencak silat tingkat dewasa Muhammad S Rifqi mengatakan, terdapat 11 perguruan dari 16 perguruan yang terdaftar di IPSI Kabupaten Banjar telah mengikuti kejuaraan ini .

“Kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari dan Terdapat 11 perguruan yang mengikuti kejuaraan tingkat dewasa ini , kejuaraan ini juga bertujuan untuk menyeleksi atlet sebagai persiapan kejurprov atau Porprov di HSS nantinya,” ujar Rifqi , Sabtu (12/2/2022) Pagi

Ditempat yang sama , Ketua IPSI Kabupaten Banjar yang sekaligus Anggota DPRD Kalimantan Selatan dari fraksi PDI Perjuangan, Fahrani juga menjelaskan, kejuaraan ini akan menyeleksi pesilat terbaik. Mereka yang berprestasi di kejuaraan in akan mewakili kabupaten Banjar di kejuaraan provinsi (Kejurprov).

“Kejuaraan ini diikuti oleh 75 atlet dan mempertandingkan 20 kelas, saya berharap nantinya akan terseleksi atlet atlet yang siap tanding di kejurprov dan Porprov tahun 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). Tentu saja dengan adanya kejuaraan ini akan melatih mental dan pengalaman bertanding mereka,” tegas Fahrani.

Selain Menghadiri acara pembukaan Kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten Banjar, Fahrani juga menyempatkan untuk melakukan sosialisasi Perda Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 10 Tahun 2019 tentang kepemudaan .

“Dengan adanya sosialisasi ini saya berharap para pesilat akan juga memahami tentang peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat tingkat dewasa ini dibuka oleh Bupati Banjar melalui Staff Ahli bidang kemasyrakatan dan SDM, Mada Taruna dan juga dihadiri oleh Ketua KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh.

Exit mobile version