Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalan Ambles Kembali Terjadi di Jalan Martapura Lama

Jalan Martapura Lama di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat yang ambles. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Jalan Martapura Lama, yang terletak di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, tepatnya di depan SMAN 3 Martapura, mengalami kerusakan yang parah, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, jalan ambles juga terjadi di Jalan Martapura Lama, tepatnya di Desa Sungai Batang. Namun jalan tersebut saat ini sedang dalam proses perbaikan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari pantauan KBK.News di lapangan, nampak jalan poros provinsi tersebut mengalami ambles kurang lebih sepanjang 7 meter.

Sebelumnya, jalan tersebut sempat diperbaiki oleh instansi terkait dengan menutup jalan ambles dengan aspal, namun tidak bertahan lama, beberapa hari pasca diaspal jalan kembali mengalami kerusakan, bahkan lebih parah.

Oleh karena itu, Kapolsek Martapura Barat Iptu Andi Pratikno, mengimbau agar pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan.

Dirinya menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuatkan spanduk imbauan untuk dipasangkan disekitar jalan rusak tersebut.

“Karena kondisi jalan yang rusak dan bergelombang tersebut, tentunya pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut agar bisa lebih berhati-hati lagi,” pungkas Iptu Andi Pratikno.

Exit mobile version