Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalan Ambles Teluk Selong Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Penjelasan Dinas PUPRP Banjar

Jalan ambles di Desa teluk selong, Kecamatan Martapura Barat. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Jalan ambles di ruas Jalan Martapura Lama, RT.01, Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, hingga saat ini masih belum diperbaiki, Rabu (15/5/2024).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar akan segera memperbaiki jalan tersebut usai lebaran Idul Fitri 2024, tepatnya pada pertengahan April 2024.

Dinas PUPRP Banjar telah menyiapkan Pagu anggaran sebesar 3,5 Miliar Rupiah untuk menangani jalan ambles di Desa Teluk Selong tersebut.

“Penanganan jalan di teluk selong itu, saat ini masih proses tender. Informasi terakhir yang kami dapat, saat ini masih proses evaluasi,” ujar Kepala Dinas PUPRP Banjar, Anna Rosida Santi, melalui Kabid Binamarga, Jimmy.

Jimmy berharap hasil evaluasi tersebut, nantinya akan ada calon pemenang tender, sehingga akhir Mei 2024 ini pihaknya sudah bisa berkontrak dan melakukan persiapan pelaksanaan perbaikan.

“Jadi kami tidak ada pernyataan dan niat untuk memperlambat proses, tapi karena ini bagian dari prosedur yang harus kita jalankan,” tuturnya.

Ia menyampaikan agar masyarakat bisa bersabar sedikit lagi, karena jalan tersebut pasti akan ditangani pihaknya karena anggaran nya sudah ada.

“Dari hasil review itu ada kelengkapan yang harus kita lengkapi. Sebenarnya tidak ada kendala, kemaren itu kan waktu nya pas bersamaan dengan bulan ramadhan dan libur hari raya idul fitri, makanya ada sedikit keterlambatan,” tutupnya.

Exit mobile version