Jalan Desa Abumbun Jaya Tak Tersentuh Aspal, Warhamni : Masyarakat Berhak Menikmati Sarana Prasarana yang Mendukung

MARTAPURA – Sudah lebih dari 10 tahun, jalan di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar masih belum tersentuh aspal, Selasa (7/11/2023).

Salah satu warga Desa Abumbun Jaya, Muhammad Surya, mengaku sejak tahun 2005 dirinya tinggal, jalan didesanya belum pernah di aspal.

“Sekitar 2 KM jalan utama di desa kami tidak tersentuh aspal, apalagi jalan gang gang nya,” ujar Surya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banjar, Warhamni, mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang di Abumbun jaya yang belum tersentuh aspal.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Warhamni, saat meninjau jalan di Desa Abumbun Jaya. (Foto : Warhamni)

“Apalagi kan desa ini merupakan ibukota kecamatan Sungai Tabuk, disini ada kantor camat, kantor Polsek, dan infonya tahun ini akan dibangun kantor Koramil,” sebut Warhamni.

Mewakili masyarakat, Warhamni berharap agar instansi terkait bisa lebih memperhatikan, permasalah yang sudah sering dirinya dengarkan saat bertemu langsung dengan masyarakat.

“Karena masyarakat berhak untuk mendapatkan sarana prasarana yang bagus mendukung untuk kegiatan mereka sehari hari,” tegasnya.

Terlebih, tambah Warhamni, Desa Abumbun Jaya adalah penghasil perkebunan palawija yang merupakan mata pencaharian sebagian warga Abumbun Jaya.

“Oleh karena itulah, untuk menunjang kinerja mereka dalam bekerja, mereka memerlukan jalan yang lebih bagus,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai