Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalan Desa Sungai Pinang Baru Rusak Belum Tersentuh Bantuan Perbaikan Pemkab Banjar

Saat reses di Desa Sungai Pinang Baru, anggota DPRD Kabupaten Banjar Hamdan menyempatkan diri melihat kondisi jalan desa yang rusak parah.

MARTAPURA – Warga Desa Sungai Pinang Baru, Kecamatan Sungai Tabuk sampaikan aspirasi dan keluhan kepada Hamdan anggota DPRD Banjar dari PKS, bahwa jalan desa mereka rusak, serta sudah 5 tahun belum tersentuh  perbaikan dari Pemkab Banjar, Sabtu (25/2/2023).

Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hamdan, menggelar kegiatan Reses di Desa Sungai Pinang Baru, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Dalam Reses yang dihadiri ratusan masyarakat Desa Sungai Pinang Baru tersebut, Hamdan menyerap beberapa aspirasi, bahkan keluhan warga desa. Warga meminta wakil rakyat dari PKS memperjuangkan perbaikan jalan dan perbaikan fasilitas kesehatan di Puskesdes yang terkesan terbengkalai.

” Hampir setiap desa, kalau saya mengadakan reses keluhan masyarakat adalah kerusakan jalan. Tentu saja itu sangat penting, karena kerusakan jalan dapat menghambat perekonomian masyarakat,” ujar Hamdan saat menanggapi keluhan warga.

Hamdan menyatakan dirinya akan turut memperjuangkan dan menyampaikan keluhan-keluhan warga ke instansi terkait di Kabupaten Banjar.

” Jalan yang rusak ini sudah beberapa tahun tidak diperbaiki, dan memang benar-benar harus diperjuangkan agar secepatnya diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, Aliansyah selaku Ketua BPD Sungai Pinang Baru, mengaku jalan di desanya sejak tahun 2018 atau sekitar 5 tahun tidak pernah mendapat bantuan perbaikan dari Pemkab Banjar.

” Sejak 2018, tidak pernah mendapat bantuan dari kabupaten, dan dengan kedatangan pak Hamdan ini mudahan keluhan warga sini bisa sampai ke Pemkab Banjar, bahwa disini tidak memiliki jalan desa yang layak,” bebernya.

Ditempat yang sama, Sekretaris APDESI Kecamatan Sungai Tabuk, Hamdani mengatakan, kondisi jalan seperti di Desa Sungai Pinang Baru tersebut, harusnya menjadi prioritas pemerintah daerah.

” Kita lihat tadi kondisi jalan disini memang sangat parah, ditambah gelap apabila malam hari, dan terjadi abrasi pada jalan apabila air naik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam reses ini, diantaranya tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungai Pinang Baru. Kemudian perwakilan Polsek Sungai Tabuk, Pembakal Sungai Pinang Baru, serta Sekretaris Apdesi Kecamatan Sungai Tabuk.

Exit mobile version