Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalan Martapura Lama Kembali Direndam Banjir

Jalan Martapura Lama, Kecamatam Martapura Barat, Kabupaten Banjar kembali direndam banjir dengan ketinggian air yang bervariasi dan beruntung masih dilewati pengguna kendaraan bermotor, Kamis (25/2/2021).

Jalan Martapura Lama, khususnya di Desa Sungai Rangas dan Sungai Batang mulai digenangi air di sejumlah titik. Hal ini diakibatkan tingginya intensitas curah hujan dan meluapnya Sungai Martapura.

Genangan air di Jalan Martapura Lama ini memaksa para pengendara kendaraan bermotor lebih berhati-hati agar bisa melintas dengan aman. Meluapnya Sungai Martapura juga merendam sebagian jalan di Desa (Kampung) Melayu, Kecamatan Martapura Timur.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, lokasi yang lebih dalam airnya masih di Jaln Martapura lama, yakni di dekat Polsek Martapura Barat.

Sementara itu, sebagian masyarakat yang berada di lokasi banjir kini mulai menyiapkan tempat yang lebih tinggi untuk meletakan barang berharga. Ada yang meninggikan bangku atau kursi, meja, bahkan ranjang mereka agar tidak terendam air.

 

 

Exit mobile version