Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalani Fit And Proper Test di PKS, Bacawabup Banjar Rudini Siap Tampung Aspirasi Anak Muda

Jalani Fit And Proper Test di PKS, Bacawabup Banjar Rudini Siap Tampung Aspirasi Anak Muda. (Foto : Rudini untuk KBK)

KBK.News, MARTAPURA – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banjar Rudini, mengikuti Fit dan Proper Test yang dilaksanakan oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banjar, Sabtu (15/6/2024).

Pemuda asli Martapura ini menyampaikan, pada kesempatan tersebut dirinya bisa lebih memperkenalkan diri yang berasal dari anak pinggiran sungai yang berani untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilbup Banjar 2024.

Rudini juga menyampaikan visi misinya sebagai Wakil Bupati Banjar, apabila mendapatkan amanah dari masyarakat, salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku UMKM.

“Yang mana akan tampil terdepan mengangkat UMKM Kabupaten Banjar dalam memasarkan produk produk nya serta mempermudah pengurusan izin PIRT dan membantu mendesain dan mencetak kemasan yang menarik bagi produk masyarakat agar bisa bersaing dipasaran yang lebih luas,” ujar Rudini kepada KBK.News, Sabtu (15/6/2024) malam.

Ia menjelaskan dirinya juga akan mengajak berbagai instansi untuk saling rangkul untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah, contohnya saat ini Kabupaten Banjar diterpa masalah naiknya angka stunting. Ia berharap instansi terkait bisa saling rangkul, bukan saling lempar tanggung jawab.

“Karena sebagaimana yang saya tau jabatan Wakil Bupati juga melekat sebagai Ketua TPPS di tiap Kabupaten dan latar belakang saya seorang ahli kesehatan masyarakat juga bisa ikut membantu memberikan masukan untuk kiat kiat yang bisa dilakukan dalam menekan angka stunting,” jelasnya.

Sebagai pemuda yang satu satunya berani ikut dalam kontestasi Pilbup Banjar 2024, tambah Rudini, ia bisa jadi penampung aspirasi anak muda yang mungkin sebelumnya tidak bisa tersampaikan.

“Dan saya juga selalu ingat pesan Guru Khalil (Bupati kita terdahulu) bahwa manusia yang terbaik adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya,” sebut politisi muda PAN ini.

Kedatangan Rudini tersebut disambut baik oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar, Hamdan Fuadi. Ia menyampaikan Kabupaten Banjar yang luas dan jumlah penduduk yang besar memerlukan pemimpin yang enerjik dan mampu bertindak cepat terutama dalam situasi di mana warganya memerlukan pemimpinnya hadir di tengah-tengah mereka, seperti saat ada musibah dan lainnya.

“Karena itu munculnya semangat anak muda seperti mas Rudini yang tertarik untuk turut membangun Kabupaten Banjar lewat jalur politik patut diapresiasi,” tutupnya.

Exit mobile version