Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Cabup Banjar Syaifullah Tamliha Akui Tidak Ada Kendala Berarti

KBK.News, BANJARMASIN – Paslon Bupati Banjar – Wakil Bupati Banjar , H Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim menjalani pemeriksaan kesehatan untuk perhelatan Pilkada 2024 hingga malam hari, Jumat (30/8/2024), di RS Bhayangkara Banjarmasin.

Syaifullah Tamliha, selaku Calon Bupati Banjar mengatakan tidak ada kendala bagi pihaknya saat menjalani pemeriksaan kesehatan dari pagi hingga malam hari.

“Kerja kerja politik itu begini, saya sudah terbiasa sampai malam,” ujar Syaifullah Tamliha , Jumat (30/8/2024) malam.

Tamliha menyebut dirinya sudah terbiasa dengan pemeriksaan kesehatan, terlebih dirinya juga sangat berpengalaman untuk menjadi seorang pejabat negara.

“Apalagi kan tadi ada juga menjawab soal-soal, tentunya itu mudah saja bagi saya,” bebernya.

“Itu kan menyangkut konsistensi responden, untuk pertanyaan nya kan mirip-mirip saja, tapi konsisten atau tidak jawaban nya, itu saja,” lanjutnya lagi.

Ia pun menyampaikan bahwa dirinya dan Habib Ahmad Bahasyim aman aman saja saat pemeriksaan kesehatan dan optimis kesehatan Paslon dalam kondisi baik.

Diberitakan sebelumnya, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie serta Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim, jalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Jumat (30/8/2024).

Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib (Aziz) menyampaikan peneriksaan tersebut dilakukan untuk menilai status kesehatan Calon Bupati – Wakil Bupati Banjar serta mengidentifikasi kemungkinan adanya ketidakmampuan secara jasmani dan rohani yang dapat mengganggu tugas.

“Tidak harus bebas dari penyakit, kecacatan, atau impairment, melainkan setidaknya mereka harus dapat melakukan kegiatan fisik sehari hari secara mandiri tanpa ada hambatan yang diperkirakan akab mengakibatkan kehilangan kemampuan fisik dalam 5 tahun kedepan,” jelas Aziz.

Exit mobile version