Jalankan Social Distancing Banmus DPRD Kalsel Gelar Rapat Tele Conference

2 min read

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Gelar  Rapat Jarak Jauh Atau Tele Conference Agar Tetap Bekerja Dan Menjalankan Social Distancing Untuk Cegah Penularan Covid-19 (26/3/2020).

Saat ini pemerintah telah banyak menghimbau agar masyarakat memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) dengan melakukan jaga jarak (Social Distancing). Untuk itu pemerintah telah banyak mengambil langkah, yakni membatasi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, termasuk dengan meliburkan sekolah.

DPRD Kalimantan Selatan juga melakukan jaga jarak atau social distancing guna memutus rantai penularan virus corona ini. Misalnya, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalsel pada hari ini menggelar rapat dengan menggunakan teknologi Informasi (TI).

Anggota Banmus DPRD Kalsel, Akhmad Rozanie mengatakan, pihaknya tetap bekerja meski ditengah wabah virus corona. Namun, bekerja dari rumah dengan memanfaatkan teknologi Informasi, yakni menggelar rapat tele conference (rapat jarak jauh).

“Saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan social distancing untuk melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penularan virus corona. Kita sebagai wakil rakyat tentu harus memberi contoh kepada masyarakat dalam melaksanakannya, termasuk dengan tidak berkumpul dengan sesama anggota DPRD,” jelasnya (26/3/2020).

[penci_related_posts title=”Mungkin Anda Tertarik Berita Ini” number=”4″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Politisi dari Partai Nasdem ini mengaku bersyukur, sebab teman-temannya sesama anggota DPRD Kalsel mau menjalankan kebijakan pemerintah social distancing. Hal itu dilakukan salah satunya menggelar rapat Banmus dengan tidak berkumpul.

“Kami akhirnya memilih tetap menggelar rapat, tetapi dengan menggunakan teknologi Informasi, yakni dengan tele conference. Alhamdulillah rapat bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author