NASIONAL

Jamaah Haji Yang Pertama Tiba Di Debarkasi Batam

KBK.NEWS, BATAM –  PPIH Jamaah Haji debarkasi Batam sedang menyiapkan penyambutan kedatangan pertama para jamaah haji sore tadi  dan mengutamakan Lansia, Sabtu (22/6/2024).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam Mahbub Daryanto menggelar rapat persiapan penyambutan pertama kedatangan jamaah haji dari Tanah Suci Mekkah.

“Kloter pertama akan mendarat pada Sabtu 22 Juni 2024, pukul 16:55 WIB. Penyambutan jemaah di Bandara Hang Nadim akan dilakukan bersama Gubernur Kepri,” kata Mahbub, Jumat (21/6/2024).

Mahbub mengungkapkan, diperkirakan jumlah jamaah haji debarkasi Batam  sebanyak 12,372 jamaah haji. Mereka berasal dari Kepulauan Riau (Kepri), Kalimantan Barat (Kalbar), Riau, dan Jambi.

“Dari jumlah itu sebanyak 14 jamaah wafat selama penyelenggaraan haji di Arab Saudi dan telah dimakamkan di Baqi Madinah, dan Sharae Makkah,” paparnya.

Para jamaah haji yang tiba di debarkasi Batam, ungkap Mahbub, akan mendapatkan beberapa pelayanan. Pelayanan itu mulai dari saat mendarat di Bandara Hang Nadim hingga sampai di Asrama Haji.

“Pelayanan tetap mengutamakan ramah Lansia,” tegasnya.

Petugas BBKK (Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan) Batam, beber Mahbub, akan masuk ke dalam kabin pesawat. Hal itu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Bagi jamaah yang sakit akan dievakuasi guna pelayanan kesehatan.

“Dilanjutkan dengan pemeriksaan paspor oleh pihak imigrasi selama 30 menit,” ujar Mahbub.

” Kami dari PPIH Batam mengingatkan, bahwa setibanya di Asrama Haji, jemaah haji sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah masing-masing. Termasuk soal keamanan, penginapan, dan konsumsi jemaah,” pungkas Mahbub.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

23 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago