Kantor Berita Kalimantan

Jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul Asal Kalteng Padati Jalan Gubernur Syarkawi

MARTAPURA – Puluhan ribu kendaraan roda 2 dan roda 4 yang dipenuhi jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul dari wilayah Kalteng memadati Jalan Gubernur Syarkawi menuju ke Kota Martapura, Minggu (29/1/2023) pagi.

Diperkirakan puluhan ribu jamaah Haul tersebut datang dari wilayah Kalteng  (Kalimantan Tengah), sebab mobil dan motor mereka di dominasi plat KH.

IMG_20230129_101504-01
Jamaah Tumpangi Mobil Pick Up Ke Haul Ke 18 Guru Sekumpul.

Ada jenis mobil sedan, mini bus, pick up dan semuanya terlihat berbusana muslim dengan tujuan yang sama, yakni menghadiri Haul ke 18 Ulama Besar KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul.

Untuk mengurai kepadatan dan menghindari kemacetan, petugas kepolisian dari Polsek Sungai Tabuk mengatur arus lalulintas di Simpang Empat Sungai Tabuk. Sebagian kendaraan para jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul ada yang diarahkan terus ke Jalan Gubernur Syarkawi menuju Km 17 Gambut dab selanjutnya ke Jalan A Yani ke arah Martapura.

Sementara itu untuk jalur Sungai Martapura, sejak sore kemarin, hingga malam hari mulai terlihat sejumlah perahu motor jenis klotok mengangkut para jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul.

Malam ini (Malam Senin) 29 Januari 2023 merupakan malam puncak Haul Ke 18 Guru Sekumpul Di Musholla Ar Raudah Sekumpul Martapura. Diprediksi lautan ratusan ribu jamaah akan memenuhi kawasan Sekumpul dan sekitarnya.

 

Exit mobile version