DAERAH

Jasad Pria Ditemukan Membusuk di Kontrakan Banjarbaru, Diduga Sudah Meninggal 4 Bulan

KBK.News, BANJARBARU – Jasad berjenis kelamin laki-laki, ditemukan membusuk pada salah satu kontrakan di Komplek Kasturi 2, Gang Kerinci, Landasan Ulin, Banjarbaru, gegerkan warga sekitar, Senin (8/7/2024).

Jasad laki-laki diketahui bernama Mariono (48) yang merupakan warga Banjarmasin. Penemuan jasad tersebut berawal dari pemilik kontrakan ingin menagih uang kontrakan yang sudah menunggak selama 4 bulan dan jatuh tempo pada tanggal 6 Juli 2024.

“Saat saksi tiba di rumah kontrakan, rumah tersebut dalam keadaan terkunci, jendela dan gorden tertutup. Layaknya rumah kosong,” ujar Baur Inafis Polres Banjarbaru, Bripka Aulia Rahman.

“Terakhir berkomunikasi dengan keponakan pemilik kontrakan, korban ingin pulang kampung ke Jawa pada bulan Ramadhan atau sekitar 4 bulan yang lalu,” lanjutnya lagi.

Karena tidak ada respon dari Mariono, tutur Aulia Rahman, terpaksa saksi bersama beberapa tetangga mendobrak pintu belakang untuk masuk.

“Dan saat masuk betapa terkejutnya mereka melihat Mariono sudah dalam keadaan tak bernyawa dan dikerumuni belatung di atas kasur dalam keadaan tertelungkup,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, Polsek Liang Anggang langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad Mariono ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Ternyata, dari hasil autopsi, Mariono diperkirakan sudah meninggal dunia selama 4 bulan, namun jasadnya mengalami pengawetan atau mumifikasi sehingga saat ditemukan tidak terurai.

“Mumifikasi tersebut terjadi lantaran jasad Marioni berada di dalam ruangan tertutup dan minim udara. Selebihnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Rizal News

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

9 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

18 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago