Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jasad Pria Ditemukan Membusuk di Kontrakan Banjarbaru, Diduga Sudah Meninggal 4 Bulan

Jasad Pria Ditemukan Membusuk di Kontrakan Banjarbaru, Diduga Sudah Meninggal 4 Bulan. (Foto : Istimewa)

KBK.News, BANJARBARU – Jasad berjenis kelamin laki-laki, ditemukan membusuk pada salah satu kontrakan di Komplek Kasturi 2, Gang Kerinci, Landasan Ulin, Banjarbaru, gegerkan warga sekitar, Senin (8/7/2024).

Jasad laki-laki diketahui bernama Mariono (48) yang merupakan warga Banjarmasin. Penemuan jasad tersebut berawal dari pemilik kontrakan ingin menagih uang kontrakan yang sudah menunggak selama 4 bulan dan jatuh tempo pada tanggal 6 Juli 2024.

“Saat saksi tiba di rumah kontrakan, rumah tersebut dalam keadaan terkunci, jendela dan gorden tertutup. Layaknya rumah kosong,” ujar Baur Inafis Polres Banjarbaru, Bripka Aulia Rahman.

“Terakhir berkomunikasi dengan keponakan pemilik kontrakan, korban ingin pulang kampung ke Jawa pada bulan Ramadhan atau sekitar 4 bulan yang lalu,” lanjutnya lagi.

Karena tidak ada respon dari Mariono, tutur Aulia Rahman, terpaksa saksi bersama beberapa tetangga mendobrak pintu belakang untuk masuk.

“Dan saat masuk betapa terkejutnya mereka melihat Mariono sudah dalam keadaan tak bernyawa dan dikerumuni belatung di atas kasur dalam keadaan tertelungkup,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, Polsek Liang Anggang langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad Mariono ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Ternyata, dari hasil autopsi, Mariono diperkirakan sudah meninggal dunia selama 4 bulan, namun jasadnya mengalami pengawetan atau mumifikasi sehingga saat ditemukan tidak terurai.

“Mumifikasi tersebut terjadi lantaran jasad Marioni berada di dalam ruangan tertutup dan minim udara. Selebihnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Exit mobile version