Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jatim Borong Medali Cabor Gantole PON XXI Aceh -Sumut 2024

KBK.NEWS BENER MERIAH – Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih 7 medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024, Minggu (15/9/2024).

Kontingen Jawa Timur sumbang empat emas, dua perak dan sati Perunggu pada Cabor Gantole di PON XXI Aceh-Sumut. Dua Medali emas berhasil disumbangkan atlet Ariiq Sufyan Gantha Nreswara untuk kategori ketepatan mendarat (KTM) kelas B dan lintas alam atau cross country (XC) perorangan Kelas B.

Selanjutnya medali emas diperoleh oleh atlet Abdul Mustopa untuk kategori XC perorangan Kelas A. Kemudian medali emas keempat diraih dari katagori XC Beregu Kelas A oleh atlet Abdul Mustopa dan Muhammad Abdul Muhid.

Untuk perolehan medali perak diraih Muhammad Abdul Muhid di kategori KTM Kelas, dan satu medali perak lainnya diperoleh dari kategori XC Beregu Kelas B oleh atlet Ariiq Sufyan Gantha Nreswara dan Achmad Teguh Wibowo. Sedangkan satu medali perunggu diraih Muhammad Abdul Muhid untuk kategori XC Perorangan Kelas B.

Pelatih sekaligus Manager Kontingen Jawa Timur Sugeng Yanu Santuso mengatakan keberhasilan meraih medali di ajang ini tidak terlepas dari latihan dan kerja keras.

“Ini merupakan hasil dari proses yang begitu panjang yang tim Jawa Timur lalui, dimulai dari pelatihan di dalam negeri hingga mengirim para atletnya untuk berlatih di luar negeri,” jelasnya.

Sugeng Yanu Santuso juga mengatakan sebelum Kontingen Jawa Timur mentargetkan dua medali emas untuk Cabor Gantole pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ia juga meminta anak asuhnya untuk tidak kehilangan fokus dan tetap fokus pada pertandingan, sebab masih ada dua nomor pertandingan Cabor Gantole yang berlangsung.

Sumber infopublik.id

Exit mobile version