Kantor Berita Kalimantan

Jawab Keluhan Warga, Dinas PUPR Banjar Segera Perbaiki Jalan Desa Tatah Amuntai

MARTAPURA –  Jawab keluhan warga, Jalan Tatah Amuntai di Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar segera dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPRP, Jumat (27/1/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Jimmy, mengatakan jalan tersebut akan segera diperbaiki tahun 2023 ini.

IMG-20230127-WA0045
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Jimmy.

” Insyaallah di tahun 2023 ini, melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023. Kita akan melaksanakan penanganan rekontruksi ruas Jalan Sungai Lakum – Pasar Kamis tersebut,” ucap Jimmy, Kamis (26/1/2023) siang, saat dikonfirmasi di ruang kerja nya.

Untuk perbaikan ruas jalan sepanjang 1,8 Km dilokasi tersebut, ungkap Jimmy, memerlukan anggaran sekitar Rp 2,8 Milliar

” Artinya seluruh ruas yang diajukan harus dilakukan penanganan, bisa dengan rutin, berkala, atau rekontruksi. Pada pada intinya seluruh ruas yang kita ajukan untuk jalan tersebut akan kita lakukan penanganan,” jelasnya.

Menurut Kabid Bina Marga ini, pihaknya masih dalam proses persiapan penganggaran, dan proses pengadaan barang dan jasa.

” Paling tidak target saya di Bulan April atau Mei sudah berkontrak dan melakukan proses pelaksanaan pekerjaan,” pungkasnya.

Sebelumnya sebagian warga Desa Tatah Amuntai mengeluhkan kondisi jalan didesa mereka yang rusak parah. Salah satu diantaranya Rosi yang menyampaikan keluhan warga desa akibat rusaknya jalan tersebut. mengatakan beberapa waktu yang lalu

” Kondisi jalan disini memang serba salah, usai diterjang hujan jalanan becek, namun saat cuaca panas kondisinya berdebu, jalan disini mulai rusak parah sejak banjir besar pada awal 2021 silam,” ujar Rosi, Sabtu (21/1/2023).

Exit mobile version