Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jelang Lebaran Pemkot Palangka Raya Gelar Operasi Pasar

PALANGKA RAYA – Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H Pemkot Palangka Raya melalu Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) kembali menggelar operasi pasar di Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (15/4/2023).

Kali ini kegiatan diselenggarakan di tiga lokasi yaitu di Mesjid Luthfillah kawasan Puntun , MTsS Islamiyah Palangka Raya di Jalan Murjani dan di depan Kodim 1016/Plk.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya melalui Sekretarisnya Hadriansyah mengatakan bahwa pelaksanaan operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi harga dan daya beli masyarakat.

“Operasi pasar kali ini memilki tujuan yang sama dengan sebelumnya yaitu untuk menekan laju inflasi dengan menjaga stablisasi harga dan daya beli masyarakat khususnya menjelang Idulfitri 1444 H,” ucap Hadriansyah.

Dikatakan Hadriansyah, pihaknya akan terus mengawasi ketersediaan maupun harga kebutuhan pokok di pasar. Melalui operasi pasar ini diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh bahan pokok dengan harga sangat terjangkau menjelang Idulfitri 1444 H.

DPKUKMP Kota Palangka Raya menyediakan 640 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2, yang dapat dibeli warga dengan harga Rp100 ribu per paket.

“Kami memberikan subsidi sebesar Rp50 ribu, tadinya harga paket sembako Rp150 ribu. Harapannya dapat memudahkan masyarakat khususnya yang kurang mampu dapat memperoleh kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” sambung Hadriansyah. (MC Kota Palangka Raya/ndk)

Exit mobile version