Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jelang Masa Kampanye, KPU Kabupaten Banjar Menggelar Deklarasi Kampanye Damai

Jelang Masa Kampanye, KPU Kabupaten Banjar Menggelar Deklarasi Kampanye Damai. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2024, Selasa (24/9/2024) pagi, di Lapangan Kantor Kecamatan Martapura.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai tersebut, dihadiri oleh Tim Pasangan Calon (Paslon), Partai Politik Pengusung, Pemilih Pemula, Forkopimda, TNI, Polri, PPK se- Kabupaten Banjar, Bawaslu Banjar, dan tamu undangan lainnya.

Komisioner KPU Banjar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rusmilawati, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kedamaian saat masa kampanye berlangsung selama 60 hari.

“Kegiatan Deklarasi Damai ini bertujuan agar dalam visi misi kampanye Paslon jangan ada sampai mengandung isu hoax, politisasi sara, dan kalau bisa tanpa politik uang,” ujar Rusmilawati.

Namun, dalam kegiatan tersebut, hanya Said Idrus Al Habsyie dari Paslon 01 yang hadir sedangkan, H Saidi Mansyur, H Syaifullah Tamliha, dan Habib Ahmad Bahasyim berhalangan untuk hadir

“Tentunya kami sudah mengirim undangan ke mereka (paslon), namun mereka katanya hari ini sedang berhalangan hadir,” beber Rusmilawati.

“Intinya, semoga kegiatan kampanye yang dimulai besok (25 September) bisa berlangsung dengan damai,” tuturnya.

Sementara itu, menanggapi 3 calon yang berhalangan hadir saat Deklarasi Kampanye Damai, Ketua KPU Banjar Muhammad Nor Aripin mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Mungkin karena ada hal-hal mendesak sehingga tidak dapat berhadir. Tapi tentu saja itu tidak mengurangi esensi bahwa tujuan kita sama-sama menggelar kampanye damai selama 60 hari mendatang,” pungkas Aripin.

Exit mobile version