Kantor Berita Kalimantan

Jelang Nataru, Polres Banjar Gelar Apel Operasi Lilin Intan 2023

Jelang Nataru, Polres Banjar Gelar Apel Operasi Lilin Intan 2023. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Intan 2023, Kamis (21/12/2023) sore.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Satpol PP, Dishub, DKISP, BPBD, dan peserta apel lainnya.

Operasi Lilin Intan tersebut, digelar selama 12 hari, dari tanggal 22 Desember 2023, hingga tanggal 2 Januari 2024.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat, menyebutkan Polres banjar dalam hal ini telah menyiapkan 40 jumlah personel. Sedangkan untuk total keseluruhan stakeholder (termasuk Polres Banjar), yang terlibat ada 140 personel gabungan.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat saat wawancara dengan awak media. (Foto : Rizal)

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” ujar AKBP Ifan Hariyat, saat menyampaikan amanat Kapolri.

Pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lanjut Ifan Hariyat, pihaknya akan melakukan pengamanan di setiap tempat yang ramai. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan distribusi petasan, agar kegiatan berjalan dengan aman.

“Kemudian, guna mengantisipasi kejahatan konvensional, harus dilakukan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan, serta pemukiman,” tuturnya.

Kegiatan apel tersebut juga dihadiri Kabag OPS Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, Kasatlantas Polres Banjar AKP Risda Idfira, seluruh Kapolsek wilayah Hukum Polres Banjar, dan jajaran perwira Polres Banjar lainnya.

Exit mobile version