Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jembatan Gantung Di Desa Tanipah Miring Dan Bahayakan Anak Sekolah

Jembatan Gantung Di Desa Tandipah, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar Mengalami Kerusakan Dan Miring, Hingga Memasang Membahayakan Anak Sekolah (Foto : Damkarnews).

Martapura -Dinas PUPR Kabupaten Banjar segera melakukan perbaikan jembatan gantung di Desa Tanipah yang mengalami kerusakan dan miring dan bahayakan anak sekolah yang melintas , Rabu (10/11/2021).

Kerusakan jembatan gantung atau mengalami kemiringan sangat membahayakan bagi warga dan anak sekolah di Desa Tanipah, Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar kabarnya sampai ke Dinas PUPR setempat. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Akhmad Solhan menyatakan, bahwa informasi tersebut juga telah diketahui Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Karena kondisi jembatan gantung yang miring dan membahayakan warga yang melintas, kata Solhan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur telah menginstruksikan agar segera dilakukan perbaikan.

“Mengenai kondisi jembatan ini, Bapak Bupati Banjar telah mengintruksikan agar tahun ini segera di perbaiki secara darurat dulu. Hal ini mengingat, karena kepentingan utama untuk akses anak-anak sekolah dan penanganan darurat tahun ini memperhitungkan pertimbangan waktu pelaksanaan, karena sudah memasuki akhir tahun,” jelas Kadis PUPR Banjar ini, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan ini, Solhan juga menegaskan, bahwa sesuai arahan Bupati Banjar, maka setelah penanganan darurat di tahun ini, maka di anggaran tahun depan dilakukan perbaikan secara permanen.

” Setelah perbaikan darurat, maka di tahun anggaran 2022 akan dilanjutkan perbaikannya secara permanen,” pungkasnya.

Exit mobile version