Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jembatan Handil Baru Diresmikan Bupati Banjar

MARTAPURA – Jembatan Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh-Aluh diresmikan secara langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kamis (16/2/2023) pagi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kapolres Banjar Ifan Hariat, Dandim 1006 Banjar Zulkifer Sembiring, unsur Forkopimcam, sejumlah Kepala SKPD, Camat Aluh-Aluh, pambakal beserta aparat Desa Handil Baru.

Saidi Mansyur mengatakan proyek pembangunan jembatan tersebut merupakan salah satu proyek penting bagi Desa Handil Baru.

” Tidak hanya memudahkan aksesibilitas masyarakat tetapi juga membuka potensi pengembangan wilayah yang lebih luas,” ujar Saidi.

Dirinya mengapresiasi Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dan seluruh tim kontraktor yang telah bekerja dengan tekun dan profesional dalam membangun jembatan sepanjang 40 meter dan lebar 4,5 meter.

” Tentunya terima kasih juga kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pengawasan dan pengendalian proyek ini, kerjasama tim dengan  semangat yang tinggi dalam membangun jembatan, telah menghasilkan produk yang berkualitas dan aman,” jelasnya.

Lalu, Saidi berharap jembatan tersebut akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Handil Baru dan sekitarnya.

” Semoga bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam mengembangkan potensi wilayah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan,” harapnya.

Sementara itu, Mulyadi selaku warga Handil Baru mengaku senang karena akses satu-satunya ke Kota Banjarmasin akhirnya bisa terselesaikan.

“Alhamdulillah telah dibuatkan jembatan oleh Pemkab Banjar. Akses jembatan ini merupakan satu-satunya menuju Banjarmasin yang sebelumnya menggunakan transportasi air jukung ,” pungkasnya.

Exit mobile version