Site icon Kantor Berita Kalimantan

Jumlah Jenasah Yang Disholatkan Di Masjid Al Karomah Martapura Meningkat Tajam

Dalam sepekan terakhir ini jumlah jenasah yang disholatkan di  Masjid Agung Al Karomah Martapura Meningkat tajam dan lebih banyak jumlahnya, Rabu (4/8/2021). 

Dalam sepekan ini hampir setiap hari banyak warga yang meninggal dunia dan dimakamkan di kawasan Kota Martapura. Sebagian besar dilakukan pemakaman di Mahabbah dan Muhibbin.

Sebelum dimakamkan jenasah ini sebagian diantaranya disholatkan di Masjid Al Karomah Martapura. Hal ini membuat jenasah yang disholatkan menjadi lebih banyak dari pada biasanya.

Banyaknya jenasah disholatkan di Masjid Al Karomah Martapura ini dibenarkan Gusti Abdurrahman, salah satu pengurus masjid. Menurutnya sebagian jenasah tersebut ada yang dari Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

” Kami menduga sebagian jenasah sengaja disholatkan di Masjid Al Karomah Martapura, karena akan dimakamkan di Mahabbah dan Muhibbin di Martapura. Selain itu mungkin karna di Banjarmasin dan Banjarbaru masjid tidak buka dan bisa melaksanakan di saat pelaksanaan PPKM Level IV,” jelasnya.

Selain itu, ungkap pria yang akrab disapa Antung Aman ini, pihaknya tidak bisa menolak. Apalagi jenasah yang datang tidak menggunakan proses kesehatan, seperti pendampingan petugas dengan menggunakan APD.

” Untuk Hari Selasa kemarin (3/8/2021) ada 17 jenasah yang disholatkan Fardhu Kifayah di Masjid Al Karomah Martapura, “ pungkasnya.

Berikut data yang dihimpun kebanjiran sholat Fardhu Kifayah di Masjid Al Karomah Martapura, Hari Kamis ada 8 jenasah, Jumat ada 10, Sabtu ada 8, Minggu ada 9 jenazah, Senin ada 6, dan Selasa sebanyak 17 jenasah.

Exit mobile version