Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kabar Duka Wafatnya Ulama Kharismatik Buya Syakur

Buya Syakur Yasin (Foto Istimewa).

KBK.NEWS, CIREBON – Kabar duka,
Innna lillahi wa inna ilaihi rajiun. KH Syakur Yasin atau yang akrab dikenal Buya Syakur wafat pada Rabu (17/1/2024) pukul 02.00 WIB diniharidi Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Kabar berpulangnya KH Abdul Syakur seperti dikutip di NU Online disampaikan Kiai Rifqiel Asyiq yang bersumber dari orang terdekatnya.

Innalillahi wainna ilaihri raaji’unSampun kapundut dateng kersane Gusti Allah (telah dipanggil ke Rahmatullah) KH. Buya Syakur Yasin Cadangpinggan. Mugi Husnul Khatimah,” demikian tulis Rifqil di salah satu grup Whatsapp.

Almarhum Prof. Dr. K. H. Abdul Syakur Yasin, MA., dikenal sebagai Buya Syakur, adalah seorang ulama Indonesia dan pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan. Wafatnya Buya Syakur Yasin kabarnya disampaikan di beberapa media sosial dan media online.

Buya Syakur Yasin dalam ceramah atau tausiyahnya tidak jarang menuai kontroversi, bahkan di kalangan ulama sendiri. Namun, Buya Syakur Yasin tetap konsisten dengan ajaran yang ia sampaikan, karena punya data dan dalil yang tidak dapat dipungkiri.

Ribuan ucapan belasungkawa dan merasa kehilangan atas wafatnya ulama kharismatik KH Buya Syakur yang beredar di berbagai media sosial

Exit mobile version