Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kabar Hoax Ada Perbuatan Mesum Di RTH Di Kota Martapura

Kabar miring yang menyebutkan terjadi perbuatan mesum atau asusila di RTH yang ada di Kota Martapura adalah Hoax alias kabar bohong, Senin (30/8/2021).

Kabar tentang perbuatan tidak senonoh yang diduga dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura membuat tidak nyaman warga Kota Serambi Mekkah. Akhmad Syarif, tokoh pemuda Kota Martapura mengatakan, jika itu benar benar terjadi, maka perlu sekali pengawasan dari aparat berwenang.

Selanjutnya kbk.news menelusuri asal usul video dan mencari tahu lokasi yang benar tempat aksi asusila dilakukan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah jurnalis yang dimintai keterangan menyebutkan, lokasi aksi mesum tersebut diduga kuat di Taman Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Karena itu dimintai keterangan kepada Satpol PP Kabupaten Batola.

Dari Satpol PP Batola, melalui Kabid Tibum Aris Saputra didapat keterangan yang membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima informasi tentang video asusila tersebut. Menurut Aris, pihaknya juga sedang melacak dan menelusuri terduga pelaku didalam video berbuat asusila tersebut.

Secara singkat ia menjelaskan, bahwa lokasi yang berada di dalam video tersebut sama persis dan diduga kuat di RTH di sekitar perkantoran di Kota Marabahan.

” Iya, di RTH yang di darat,” tegas Aris Saputra.

Exit mobile version