Kantor Berita Kalimantan
Home » Kabupaten Banjar Mulai Salurkan Bantuan Tunai Sosial
DAERAH EKONOMI

Kabupaten Banjar Mulai Salurkan Bantuan Tunai Sosial

IMG 20200511 WA0009
IMG 20200511 WA0009

Bupati Banjar serahkan secara simbolis bantuan tunai sosial (BTS) dari Kemensos untuk 14.117 kepala keluarga penerima manfaat se-Kabupaten Banjar (11/5/2020).

Pemerintah Kabupaten Banjar membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (11/5/2020) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam serta sejumlah karyawan dari Kantor Pos Martapura.

IMG 20200511 WA0010
Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai

Kementerian Sosial menunjuk Kantor Pos Martapura sebagai penyalur Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian kepada 14.117 KPM di setiap Kecamata di Kabupaten Banjar.

BACA :   Satu Korban Tenggelam di Sungai Rantau Berhasil Ditemukan

Pada kesempatan ini Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut baik penyaluran BST secara serentak di seluruh Indonesia

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok. Patuhi arahan pemerintah dalam rangka persiapan Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ucapnya (11/5/2020).

H Khalilurrahman menambahkan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di bulan suci ramadan ini, agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, beribadah dirumah.

“Dengan adanya pandemi ini seharusnya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki, apalagi di bulan ramadan yang penuh barokah ini,” tuturnya.

BACA :   Politik Uang Di Kalsel Tinggi Diatas Rata Rata Nasional

Masing-masing KPM akan menerima 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut-turut. Pembayaran atau penyaluran BST melalui Kantor Pos atau Kantor Kecamatan.

[sliders_pack id=”24564″]

[sliders_pack id=”24644″]

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan