Kantor Berita Kalimantan

Kafilah Kabupaten Banjar Rebut kembali Juara Umum MTQ Suara Emas IV

Kafilah Kabupaten Banjar  rebut kembali juara umum MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Paringin, Kabupaten Balangan, Selasa (15/9/2020).

Luar biasa ! Itulah mungkin yang bisa dikatakan, sebab Kabupaten Banjar akhirnya bisa merebut kembali gelar juara umum MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel. Target yang telah dicanangkan tercapai dan layak mendapat apresiasi.

MTQ Suara Emas ke IV tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang digelar pada Kabupaten Balangan resmi ditutup, yang dilaksanakan dari tanggal 11 September sampai 13 September kemarin.

Sebanyak 20 kafilahnya Kabupaten Banjar yang difasilitasi Diskominfostandi Banjar yang tampil secara virtual ternyata tidak sia-sia, sebab membuahkan hasil maksimal. Sejak hari pertama dibuka MTQ ini 20 orang qari-qoriah Kabupaten Banjar hadir di Command Center Barokah untuk tampil secara virtual.

Ustadz M Hamsaini, Pembina Kafilah Kabupaten Banjar mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih. Ia mengaku, walaupun persiapan yang sangat singkat, yakni hanya sekitar 3 hari sebelum perlombaan, namun anak asuhnya berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan behasil mewujudkan target juara umum,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith juga menyampaikan rasa suka cita dan bangga atas keberhasilan meraih juara umum. Menurut Aidil Basith, pihaknya hanya bisa membantu dan memfasilitasi Kafilah Kabupaten Banjar melalui akses internet yang lancar di Command Center Barokah, Martapura.

“Kami dari dinas Kominfostandi merasa bangga dan senang bisa ikut membantu serta memfasilitasi para qari/qariah Kabupaten Banjar dan Alhamdulillah mereka akhirnya meraih juara umum di MTQ Suara Emas IV Prov Kalsel ini,” pungkas HM Aidil Basith.

Kategori perlombaan yang diraih oleh kafilah Kabupaten Banjar diantaranya, Qori dewasa terbaik 2, Qoriah dewasa terbaik 1, Qori remaja terbaik 2, Qoriah remaja terbaik 1, Qori anak anak terbaik 1, Qoriah anak anak terbaik 3 Serta Saritilawah puteri terbaik 3.

Sumber : (MC Banjar/Fuad/Prs)

Exit mobile version