Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kafilah Kalsel Juara Umum FASI Nasional XII di Bekasi

KBK.NEWS BEKASI JAWA BARAT – Kafilah asal Kalsel berhasil mempertahankan juara umum Festival Anak Saleh ( FASI) Nasional XII di Bekasi Jawa Barat untuk ke-4 kali berturut-turut, Minggu (27/10/2024).

Kafilah FASI Kalsel menyingkirkan 26 provinsi lainnya se – Indonesia berkat kemampuan dari para anak didik pecinta Al-Qur’an yang tampil apik pada setiap cabang lomba.

Sebelumnya, di babak penyisihan Kafilah Kalsel sukses dan berhasil meloloskan sebanyak 22 finalis ke babak final di hampir semua cabang lomba yang dipertandingkan. Hal tersebut diantaranya, di kategori TKA putra, dan putri, cabang lomba ceramah agama Islam, peragaan shalat, mewarna, ikrar, adzan dan iqamat, tartil.

Selanjutnya juga di kategori TPA (putra-putri), yakni cabang lomba Tartil, Ceramah Agama  menggambar, Nasyid, Adzan Untuk kategori TPA, yakni tahfiz, kisah Islami, Syarhil Quran, Kaligrafi dan tilawah.

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel, Fahrurarzi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas raihan prestasi dari anak anak didik FASI Kalsel.

“Alhamdulillah, perjuangan dari anak anak didik kita tak sia-sia, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Banua di ajang FASI tingkat nasional ini,” ucap Fahrurazi.

Keberhasilan Kafilah FASI Kalsel di ajang FASI Nasional ke -12 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat ini, ungkap Fahrurazi, tak lepas dari peran dan dukungan para pelatih, pendamping, dan orangtua santri.

“Ini pembuktian kita bahwa Kalsel menjadi lumbung prestasi dalam mengembangkan dan meningkatkan baca tulis alquran,” ujarnya.

Exit mobile version