Site icon Kantor Berita Kalimantan

KAKI Kalsel Siap Investigasi Kasus Dugaan Proyek Titipan di Disdik Banjar

LSM KAKI Kalsel Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Gedung KPK dan Menuntut Gara Bupati HSU Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pasca OTT KPK

KBK.NEWS, MARTAPURA – LSM anti korupsi KAKI Kalsel Siap melakukan investigasi atas dugaan proyek titipan di Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar seperti temuan Komisi 4 DPRD Banjar saat RDP, Kamis (4/1/2024).

Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel menyiapkan langkah untuk melakukan investigasi dan penelusuran atas adanya dugaan proyek titipan di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar. Kesiapan untuk investigasi kasus dugaan adanya proyek titipan di Disdik Kabupaten Banjar ini disampaikan Direktur KAKI Kalsel H Akhmad Husaini.

” Agar semuanya menjadi lebih transparan, maka kami dari KAKI Kalsel segera menindaklanjuti adanya dugaan kolusi dalam proyek titipan di Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar,” jelasnya, Kamis (4/1/2023).

Apa yang disampaikan Antung Aman, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar seusai menggelar rapat dengar pendapat dengan Disdik Kabupaten Banjar, beber H Akhmad Husaini, perlu ditindaklanjuti.

” Nanti kami juga akan meminta data dan keterangan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terkait adanya dugaan proyek titipan. Kalau ada temuan, maka akan kami bawa ke Kejaksaan Agung atau ke Bareskrim Polri, bahkan ke KPK,” tegas pria yang akrab disapa Haji Usai ini.

Sebelumnya Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar H Gusti Abdurrachman (Antung Aman) kepada awak media menyampaikan, bahwa saat RDP dengan Disdik Banjar pihaknya menerima informasi adanya dugaan proyek titipan, Selasa (2/1/2023).

Exit mobile version