Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kalahkan Ruan Rumah, Tim Sepak Bola Kalsel Raih Medali Emas di Peparnas XVII Solo

KBK.NEWS SOLO JAWA TENGAH – Tim Sepakbola CP NPC Provinsi Kalsel meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Sol, Jawa Tengah di Stadion UNS, Sabtu (12/10/2024) sore.

Prestasi luar biasa diraih arlet Paralimpik Kalsel dalam cabor sepak bola. Kesebelasan NPC Banua ini di babak final berhasil mengalahkan tuan rumah NPC Jawa Tengah dengan skor 5-2.

Di pertandingan babak pertama, kedua tim menampilkan permainan yang menarik dan saling bertukar serangan. Meski terjadi jual beli serangan, namun pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di pertandingan kedua setelah wasit peluit kedua kesebelasan semakin meningkat serangan. Tim sepak bola Kalsel akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui kerjasama yang apik berbuah gol diciptakan Firman di menit kedua babak kedua ini.

Sontekan kaki Firman yang bersarang di gawang Tim NPC Jawa Tengah ini merubah papan skor menjadi 1-0 untuk NPC Kalsel.

Atlet sepak bola NPC Jateng yang mendapat dukungan suporter terus menggedor pertahanan Tim NPC Kalsel. Serangan Tim NPC Jawa Tengah berhasil mencetak gol di menit 31 melalui sepakan kaki Hafthah Hans Linduadi dan skor menjadi imbang 1-1.

Gempuran demi gempuran dari Kalsel kembali merobek jala tuan rumah. Kali ini di menit 34 lagi-lagi oleh Firman. Gol balasan dari Jawa Tengah terjadi di menit 39. Skor kembali imbang 2-2.

Kalimantan Selatan mendapat dua kali peluang berbuah gol, sayangnya harus mengenai mistar gawang.

Alhasil, permainan tiki-taka Yahya di menit 42, membuat kontingen Bumi Lambung Mangkurat memperlebar jarak, skor 3-2.

Unggul gol membuat Kalsel makin bersemangat untuk membobol Tim tuan rumah Jawa Tengah. Dua gol kembali ditambah di menit 46 melalui Yanuar, dan Mahdianur di menit 51.

Peluit panjang berbunyi, Kalsel memastikan emas sepak bola CP dengan kemenangan 5-2.

Pelatih NPC Kalsel Supriono mengatakan, anak asuhannya sempat tertekan di babak pertama. Namun di babak kedua para pemain sudah dapat menjalankan permainan sesuai arahan para pelatih dan berhasil keluar dari tekanan ruan rumah.

“Ya anak-anak sempat tidak bermain lepas karena lawan kan tuan rumah, tapi di babak kedua strategi mulai berjalan,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Tim Sepak Bola CP Kalsel, Yahya Hernanda mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan rekan -rekannya satu tim di partai final ini.

“Perasaannya sangat bangga, persiapan kami satu tahun setengah tidak sia-sia,” tutur Yahya.

Medali emas Kalsel ini semakin lengkap setelah kapten timnya Yahya Hernanda dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau top scorer di Peparnas XVII Solo ini.

Sumber : (MC Kalsel/tgh/eyv)

Exit mobile version