Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Kalsel Belum Bentuk Posko Cekal Covid-19 Di Perbatasan Provinsi Kalteng
BUDAYA DAERAH

Kalsel Belum Bentuk Posko Cekal Covid-19 Di Perbatasan Provinsi Kalteng

IMG 20200324 WA0028
IMG 20200324 WA0028

Perbatasan Kalteng Dan Kalsel Telah Dibentuk Posko Yang Dijaga Ketat Satgas Covid-19 Pemrov Kalteng, Namun Belum Posko Dari Pemprov Kalsel (24/3/2020).

Pada jumpa pers yang digelar Pemrov Kalsel, Sekda Prov Haris Makkie menyampaikan, status Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat (21/3/2020). Selain itu Pemprov Kalsel akan menjaga dan memperketat semua pintu perbatasan dengan Kalteng dan Kaltim.

IMG 20200324 WA0027
Perbatasan Kalsel dan Kalteng di Kapuas

Setelah 4 hari pasca penetapan status tersebut, hingga saat ini pintu perbatasan dengan Kalsel belum ada tindakan memperketat di pintu perbatasan untuk cekal Covid-19. Hal ini justru sebaliknya dilakukan Pemprov Kalteng dan Pemkab Kapuas.

Berdasarkan hasil pemantauan wartawan dari Kalsel, Achmad Juhriansyah, ia melihat sendiri, bahwa belum ada Posko yang disiapkan Pemprov Kalsel atau Pemkab Batola di perbatasan tersebut.

BACA :   Wapres Ma'ruf Amin Yakinkan Keaslian Artefak Rasulullah

“Di lapangan di perbatasan antara Kalsel dan Kalteng di Wilayah Kabupaten Kapuas terlihat Posko Satgas Cekal Covid-19. Sedangkan di Wilayah Kalsel atau Kabupaten Batola belum ada Posko,” jelasnya (24/3/2020).

Sebelumnya pada jumpa pers yang digelar Pemprov Kalsel, melalui Sekda Prov Kalsel disampaikan, bahwa menyusul adanya warga di yang positif di wilayah provinsi tetangga, maka status dinaikan dari siaga menjadi tanggap darurat Covid-19. Langkah yang dilakukan diantaranya menjaga dan memperketat perbatasan, yakni di Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Barito Kuala.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!