EKONOMI PEMERINTAHAN

Kalsel Lawan Kampanye Hitam Kelapa Sawit Sampai ke Eropa

Banjarbaru : Pemerintah Provinsi Kalsel telah melakukan langkah nyata melawan kampanye hitam terhadap komoditi kelapa sawit sampai ke Eropa, Senin (1/4/2019).

Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Haris Makkie seusai membuka secara resmi sosialisasi peremajaan perkebunan kelapa sawit yang digelar Dinas Perkebunan Kalsel di Banjarbaru mengatakan, perkebunan kelapa sawit terus dikembangkan. Menurutnya selama hal itu bermanfaat bagi masyarakat tentu akan terus berkembang.

Selanjutnya mengenai adanya penolakan dan kampanye hitam atas komoditi kelapa sawit asal Indonesia di Eropa, maka telah dilakukan upaya perlawanan yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel. Langkah yang dilakukan diantaranya dengan menjelaskan ke dunia internasional, khususnya ke Eropa Timur dan Skandinavia.

“Tim dan rombongan dari Pemprov Kalsel ketika ke Eropa telah menyampaikan tentang penanganan perkebunan sawit yang tidak merusak lingkungan. Kalau ada  perkebunan sawit yang merusak lingkungan itu mungkin hanya segelintir dan tidak semuanya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *