Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kalsel Tambah 4 Medali Emas Cabor Berkuda PON XXI Aceh -Sumut 2024

KBK.NEWS BANDA ACEH – Atlet Kalsel meraih empat medali emas dari cabang olahraga berkuda PON XXI Aceh -Sumut dan berada diperingkat kedua setelah DKI Jakarta, Senin (16/9/2024).

Daerah Khusus Jakarta (DKJ) berhasil meraih gelar juara umum dalam cabang pacuan kuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Perlombaan yang digelar di Arena Pacuan Kuda Takengon, Simpang Kelapin, Pegasing, Aceh Tengah, menunjukkan dominasi Jakarta dengan total perolehan 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Menurut keterangan pers yang diterima InfoPublik pada Senin (16/9/2024), Kalimantan Selatan berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Jawa Timur menutup posisi ketiga dengan 1 emas dan 3 perak.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triwatty Marciano memberikan apresiasi kepada panitia PON XXI Aceh. Ia menilai semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan cabang pacuan kuda.

“Sejalan dengan semangat PON XXI ‘Bersatu Kita Juara,’ mari kita bersatu untuk kesuksesan pertandingan ini dan lahirnya atlet berprestasi,” ujar Triwatty.

Triwatty juga berharap bahwa venue sepanjang 1.400 meter ini akan menggantikan venue pacuan kuda Pulomas dan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh.

“Animo masyarakat sangat luar biasa, dan venue yang ada sudah sangat baik. Kami perlu mengembangkan kompetisi untuk mendorong Sport Tourism dan Sport Industry,” tambahnya.

Di cabang olahraga pacuan kuda PON kali ini, 11 kontingen turut serta, meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara. Mereka berkompetisi dalam 10 nomor pertandingan, termasuk berbagai kelas jarak dari 1000 meter hingga 2200 meter.

Sumber : infopublik.id

Exit mobile version