Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kantor Bawaslu dan KPU Kalsel Bakal Pindah Ke Banjarbaru

KBK.NEWS BANJARBARU – Kantor Sekretariat Bawaslu dan KPU Kalsel bakal pindah dari Banjarmasin setelah gedungnya selesai dibangun di Kota Banjarbaru, Sabtu (5/10/2024).

Bakal pindahnya Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (Ground Breaking) oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Lokasi pembangunan Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel di Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung atau Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam penguatan demokrasi di Banua.

”Gedung atau kantor ini bukanlah bangunan fisik semata, melainkan investasi kita untuk masa depan demokrasi yang lebih baik dan berkualitas di Kalimantan Selatan,” jelas Gubernur Kalsel yang akrab disapaPaman Birin, Kamis (3/10/2024).

Menurut Paman Birin, pembangunan gedung KPU dan Bawaslu Kalsel yang baru di Kota Banjarbaru mencerminkan semangat meningkatkan kualitas demokrasi di Kalsel.

Pasa kesempatan ini Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan harapannya agar pelaksanaan demokrasi di Kalsel makin profesional, berintegritas, dan berkualitas.

”Semua kita punya tugas dan kewajiban sesuai dengan tugas dan jabatan amanah yang kita dapatkan. Di momen berharga ini, kita ingin pesta demokrasi di Kalsel akan berjalan aman, damai, dan sukses,” ujar Paman Birin penuh harap.

Pembangunan infrastruktur yang selama ini dibangun di Kalsel berlandaskan pada dari rakyat dan untuk rakyat.

”Ini bukan saya membangunnya, tapi yang tepat yang membangunnya adalah rakyat. Untuk itu saya dan pemerintahan sangat berterimakasih kepada rakyat,” tegas Paman Birin.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Aries Mardiono yang turun menghadiri acara ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Gubernur Kalsel, Paman Birin. Sebab dengan kebijakan yang dimiliki telah memberikan lahan dan membangunkan kantor bagi Bawaslu Kalsel.

”Saya dan Pimpinan Bawaslu RI, kami menyampaikan terimakasih tak terhingga, sebab dengan dibangunnya kantor Bawaslu Kalsel ini mencerminkan bentuk kepedulian Pemprov Kalsel terhadap perkembangan demokrasi di Kalsel,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa mengaku terharu atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Kalsel melalui Gubernur Kalsel, Paman Birin atas pembangunan Kantor KPU Kalsel.

”Pimpinan kami KPU RI mengucapkan salam hormat dan terimakasih kepada Paman Birin, dan Ketua DPRD serta jajaran yang telah memberikan rumah untuk bekerja dan mengawal proses demokrasi dan pelaksanaan pilkada nantinya pada periode setelah ini,” bebernya.

Andi Tenri Sompa menyatakan momentum ini sangat dirinya nanti-nantikan, dan diharapkan dengan keberadaan kantor KPU ini menjadi komitmen kuat dalam menjalankan tugas.

”Kami rasakan luar biasa, Alhamdulillah, atas nama KPU kami ucapkan ribuan terimakasih. Niatan baik dan tulus untuk membangunkan gedung adalah apresiasi, terimakasih tiada terhingga,” ujar Andi Tenri Sompa.

Exit mobile version