Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Kantor Imigrasi Banjarmasin Batasi Pembuatan Paspor
DAERAH

Kantor Imigrasi Banjarmasin Batasi Pembuatan Paspor

Pembatasan Layanan Pembuatan Paspor
Pembatasan Layanan Pembuatan Paspor

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Melakukan Pembatasan Permohonan Pembuatan Paspor, Bahkan Layanan Secara Online Dihentikan Sementara Waktu Untuk Cegah Penularan Covid-19(25/3/2020).

Untuk mencegah terpapar virus corona (Covid-19), Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin melakukan pembatasan izin pembuatan paspor baru. Selain itu pelayanan izin pembuatan paspor secara online juga dihentikan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Anton Helistiawan melalui Kasi Teknologi dan Informasi Adityo Agung Nugroho menegaskan, tujuan dari pembatasan tersebut intinya melindungi masyarakat. Sebab, menurutnya saat ini sedang terjadi wabah Covid-19 yang sangat menular.

“Pelayanan tetap diberikan, terutama untuk orang sakit yang pelayanannya tidak bisa ditunda dan disertai rujukan dokter. Selain itu juga untuk orang yang kepentingannya tidak bisa ditunda,” tegasnya (24/3/2020).

BACA :   Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2019 Di Wilayah Hukum Polres Banjar

Pada kesempatan ini Adityo juga mengungkapkan, bahwa untuk antrean layanan melalui aplikasi online dihentikan sementara.

“Antrean masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan paspor secara online juga kami hentikan untuk sementara waktu. Semua yang kami lakukan adalah mendukung langkah pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19,” pungkas Adityo Agung Nugroho.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan