Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kantor Paman Birin Di Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel di Geledah KPK

KBK.NEWS BANJARBARU – Dikawal polisi berlaras panjang Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin dan diduga bakal menjadi tersangka , Selasa (8/10/2024) siang.

Makin menegangkan, buntut operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap sejumlah pejabat Pemprov Kalsel dan para kontraktor, kini penyidik menggeledah Kantor Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Banjarbaru. Penggeldahan yang dilakukan penyidik KPK ini mendapat pengamanan dan pengawalan polisi bersenjata laras panjang.

Pada penggeledahan ini terlihat penyidik KPK membawa tas besar saat keluar dari ruang kerja Gubernur Kalsel yang biasa disapa Paman Birin.

Kantor Gubernur Kalsel yang berada di Komplek Perkantoran Gubernur di Banjarbaru terlihat lebih lenggang dari hari biasanya.

OTT KPK di Kalsel ini telah menahan Kepala Dinas PUPR Kalsel beserta sejumlah pejabat lainnnya terkait dugaan suap sejumlah proyek di Kalimantan Selatan. Sebanyak 6 orang telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Senin (7/10/2024).

Sebelumnya Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin tidak hadir pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel dengan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kalsel. Belum diketahui keberadaan orang nomor satu di Kalsel ini di acara ini ia hanya diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur.

Sementara itu disaat bersamaan nama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ikut terseret dalam OTT KPK yang menjaring pejabat di Dinas PUPR Kalsel. Hal tersebut mencuat setelah
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan orang kepercayaan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, turut ditangkap dalam OTT yang dilakukan KPK pada Minggu 6 Oktober 2024, malam.

Exit mobile version