Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kanwil Kemenkumham Kalsel Bagikan 580 Bingkisan Di Lapas Perempuan Martapura

MARTAPURA – Peringati Hari Bhakti Imigrasi yang ke 73, Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Martapura menerima 580 bingkisan, Selasa (24/1/2023) pagi.

580 bingkisan tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali.

Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 kali ini, Faisol Ali menerangkan dalam kegiatan bhakti sosial di berikan juga beberapa bingkisan kepada 580 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Perempuan kelas II A Martapura.

“ Bingkisan tersebut diserahkan, bukan tanpa alasan, bingkisan tersebut dibagikan untuk kebutuhan warga binaan di lapas perempuan kelas II A Martapura ini,” ujarnya.

Selain berbagi bingkisan, pihaknya juga akan mengadakan gowes bersama dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam taman pahlawan pada 26 Januari 2023.

“ Kalau untuk upacaranya akan kami gelar di Kanwil Kemenkumham Kalsel, sedangkan untuk tabur bunganya akan kami laksanakan di Makam Pahlawan Banjarbaru,” terangnya.

Sementara itu, Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih mengaku bangga, dan berterima kasih atas ditunjuknya Lapas Perempuan Martapura, sebagai tuan rumah acara bakti sosial, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

” Warga binaan Lapas Perempuan Martapura berkesempatan untuk menampilkan potensi diri, dan kemahirannya. Hal tersebut merupakan salah satu upaya yang kami lakukan di Lapas Perempuan Martapura,” ucapnya.

Pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tersebut, Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura turut memamerkan hasil olahan amplang dari warga binaannya kepada jajaran pejabat Kemenkumham Kalsel.

” Salah satu hasil olahan amplang dari warga binaan kami (Lapas Perempuan Martapura) pun, mendapat apresiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan jajaranya,” pungkasnya.

Exit mobile version