Kanwil Kemenkumham Kalsel Bantu Korban Banjir Di Sungai Tabuk

2 min read

Kanwil Kemenkumham Kalsel bantu korban banjir di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar dengan menyalurkan sembako dan makanan cepat saji, Minggu (17/1/2021).

antuan untuk para pengungsi korban banjir di Kecamatan Sungai Tabuk terus mengalir dari para dermawan dan salahsatunya dari , Minggu (17/1/2021).

Tingkat kepedulian masyarakat di Kalimantan Selatan terhadap para korban bencana sangat besar. Hal itu dapat terlihat dengan banyaknya bantuan yang terus mengalir dari masyarakat kepada korban banjir di pengungsian.

Para dermawan yang membantu para korban banjir, ada perorangan, komunitas, perkumpulan, perusahaan dan bahkan dari sejumlah institusi pemerintah. Kemarin misalnya, di Posko Banjir di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten bantuan dari dermawan berdatangan.

Salahsatu bantuan untuk para korban banjir di Kecamatan Sungai Tabuk ini datang dari Kanwil Kemenkumham Kalsel. Bantuan yang diserahkan perwakilan Kanwil Kemenkum Kalsel ini diterima langsung Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani.

Slamet Riadi, Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Kalsel mengatakan, bantuan yang pihaknya salurkan untuk meringankan beban korban bencana banjir. Bantuan yang diserahkan, diantaranya, makana cepat saji, sembako, mie instan, popok bayi, dan aneka kebutuhan para pengungsi.

“Alhamdulillah kita dari Kanwil Kemenkumham ada sedikit rejeki yang bisa dibagikan kepada para pengungsi di Sungai Tabuk ini. Bantuan kemanusiaan ini juga disalurkan UPT lainnya seperti dari Lapas, dan Imigrasi,” jelas Slamet Riadi.

Terpisah, Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani mengatakan, ia mewakili ribuan pengungsi korban banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Mewakili para pengungsi korban banjir di Sungai Tabuk, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan bantuannya. Terima kasih juga kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel yang juga telah menyalurkan bantuannya tadi,” pungkas Ahmad Rabani.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author