Kapal Karam, Tiga Nelayan Diselamatkan Rombongan Majelis Taklim Raudhatul Jannah

1 min read

KOTABARU – Tiga orang nelayan yang kapalnya karam berhasil ditolong oleh kapal rombongan Majelis Raudhatul Jannah yang kebetulan melintas di perairan Senakin, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Senin (29/5/2023).

Setelah kapal yang mereka tumpangi mati mesin dan karam, tiga nelayan Kabupaten Kotabaru sempat terombang-ambing selama 9 jam di laut perairan Senakin. Beruntungnya mereka akhirnya bertemu dengan kapal yang berisi rombongan Majelis Raudhatul Jannah yang kebetulan melintas di lokasi, sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut sejumlah keterangan, ketiga nelayan tersebut berasal dari Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Ketiganya mampu bertahan di laut dengan menggunakan pelampung seadanya, yakni dari jerigen dan stryofoam atau gabung tempat membuat ikan.

Ketiga nelayan yang berhasil diselamatkan, yakni Udin, Dayat dan Muhammad Efendi. Menurut ketiga nelayan ini kapal mereka mengalami kerusakan mesin dan mengalami kebocoran serta tenggelam sekitar pukul 01.30 Wita.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author