Kantor Berita Kalimantan

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Andi Rian Siap Tindak Tambang Batu Bara Ilegal

Ilustrasi Razia Tambang Ilegal Di Kabupaten Banjar (Foto Istimewa).

BANJARMASIN – Kapolda Kalsel yang baru saja dilantik Brigjen Pol Andi Rian R siap menindak pertambangan batu bara ilegal di wilayah Kalimantan Selatan. 

Hal tersebut disampaikan Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi seusai pisah sambut Kapolda Kalsel dengan Irjen Pol Rikwanto di Mapolda Kalsel di Banjarmasin. Menurut Kapolda Kalsel yang baru ini, ia banyak menerima laporan tentang Pertambangan ilegal atau pertambangan tanpa izin (Peti) di wilayah Kalsel.

Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi Kapolda Kalsel
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi yang gantikan Irjen Pol Rikwanto (Foto Istimewa).

“Tadi saya sudah terima laporan. Sudah ada yang dilakukan penangkapan. Kita akan lihat sejauhmana konsistensi itu dilakukan (Polda Kalsel),” jelasnya, Kamis (20/10/2022) kepada awak media.

Brigjen Pol Andi Rian juga mengungkapkan ia cukup mengenal Kalimantan Selatan, sebab ia mengawali tugasnya di kepolisian dengan menjadi Kapolsek Tanah Bumbu. Waktu itu Polsek Batulicin masih berada dibawah Polres Kotabaru.

“Saya dulu mengawali tugas di Kabupaten Kotabaru. Setelah 26 tahun bertugas kemana-mana kembali lagi ke sini,” ujar pria yang istrinya orang Kabupaten Kotabaru ini.

Exit mobile version