Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kapolda Kalsel Pantau Langsung Pengamanan Haul Ke 18 Guru Sekumpul Dan Tamu VVIP Wapres Ma’ruf Amin

MARTAPURA –  Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi pantau langsung pengamanan Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul termasuk pengamanan Tamu VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin, Kamis (26/1/2023).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang langsung turun memantau ke lokasi Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul di kediaman Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur. Menurutnya sebanyak 4900 personil gabungan diturunkan untuk pengamanan haul ini, termasuk untuk pengamanan tamu VVIP Wapres Ma’ruf Amin.

” Kita dari tim gabungan, bersama dengan rekan-rekan TNI mengamankan pelaksanaan Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul ini. Apalagi acara ini dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden. Maka dari itu, kita juga menggelar operasi pengamanan untuk mengamankan beliau,” ujar Kapolda Kalsel ini saat memantau posko pengamanan haul, Kamis (26/1/2023) malam.

Sebelumnya, beber Andi Rian, pihaknya memprediksi ada sekitar 5000 jamaah yang akan menghadiri Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul.

” Namun, ternyata jamaah yang menghadiri haul, jauh diluar prediksi kami, yakni diperkirakan lebih dari 5000 orang,” jelasnya.

Irjen Pol Andi Rian Djajadi berharap jamaah dapat tertib dalam pelaksanaan haul, sehingga acara bisa berjalan lancar dan aman.

” Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan nya dengan khikmat, sehingga penyelenggaraan haul ini lancar dan aman,” pungkasnya.

 

Exit mobile version