Kantor Berita Kalimantan

Kapolres Banjar Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan

Kapolres Banjar Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan. (Foto : Dokumen KBK.News)

KBK.News, MARTAPURA – Dalam rangka upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Banjar memberikan imbauan penting kepada masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Jumat (15/3/2024).

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat Taufik mengatakan, imbauan tersebut berisi beberapa poin penting yang ditujukan untuk memastikan suasana Ramadan 1445 Hijriah berjalan aman, tertib, lancar dan damai.

“Beberapa poin imbauan Kamtibmas di antaranya, masyarakat diminta untuk memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

Kemudian, lanjut orang nomor satu di Polres Banjar ini, pentingnya menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar umat beragama dalam menjalani ibadah Ramadan.

“Larangan melakukan aksi balap liar dan berkendara dengan knalpot brong, serta tidak melakukan tawuran dan sahur on the road.

Terakhir, masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, imbauan ini disampaikan dengan tujuan untuk menciptakan suasana Ramadan yang aman, tenteram dan penuh berkah bagi seluruh masyarakat.

“Diharapkan dengan kesadaran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, bulan suci Ramadan dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah,” tutupnya.

Exit mobile version