Kantor Berita Kalimantan

Kapolres Banjar Resmikan Polsubsektor Cintapuri Darussalam

Martapura – Guna meningkatan dan mempermudah layanan masyarakat yang jauh dari perkotaan Polres Banjar secara resmi telah mengukuhkan Polsubsektor Cintapuri Darussalam, di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam, Rabu (31/8/2022) pagi.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan Polsubsektor Cintapuri yang berada di Kecamatan Cintapuri Darussalam ini dibawah naungan Polsek Simpang Empat dan personil personil sudah ditetapkan untuk melayani masyarakat Cintapuri Darussalam.

” Ini adalah bentuk kehadiran negara kepada titik titik yang jauh dari perkotaan, mudah mudahan dengan berdirinya Polsubsektor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” Ucap Doni Hadi Santoso. 

Dengan adanya Polsubsektor ini, AKBP Doni Hadi Santoso berharap masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan atau konsultasi dengan kepolisian.

” Semoga bisa memudahkan masyarakat dalam pelayanan dan konsultasi terkait dengan hukum atau hal hal yang lain, kemudian seluruh personil juga sudah dibekali kemampuan untuk dapat memberikan pelayanan masyarakat disini,” Jelasnya

Polsubsektor Cintapuri Darussalam,
Peresmian. Polsubsektor Cintapuri Darussalam, Rabu (1/9/2022).

Sementara itu ditempat yang sama, tokoh masyarakat Cintapuri Darussalam sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar H Rusli, mengapresiasi pembangunan Polsubsektor tersebut karena bisa memudahkan pelayanan untuk masyarakat sekitar.

“Tentunya, segala hal yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat sekarang lebih mudah diakses, tidak hanya terkait persoalan layanan hukum. Karena, tugas kepolisian inikan memberikan layanan dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ucapnya.

H Rusli yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini menambahkan, sebelum dikukuhkannya Polsubsektor Cintapuri Darussalam, masyarakat harus menempuh jarak kurang lebih 11 Km untuk mendapatkan layanan dari kepolisian Polsek Simpang Empat.

“Sekarang sudah dapat diakses dengan mudah. Bahkan, guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat di 11 Desa. Polres Banjar pada 2023 mendatang berencana akan membangun Polsek di Desa Cintapuri Lama, dan sudah mendapat persetujuan dari Polda Kalsel dan Polri. Mudah-mudahan, juga dapat segera terealisasi,” harapnya.

Kegiatan pengukuhan Polsubsektor Cintapuri Darussalam tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banjar, H Agus Maulana bersama dua anggota dewan lainnya yang juga merupakan tokoh masyarakat terkemuka di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam, TNI dan Perwakilan Pemkab Banjar

Exit mobile version